6 Tips Sebelum Membeli Kasur untuk rumah minimalis idaman – Tidur dengan waktu yang cukup itu penting karena dapat meningkatkan konsentrasi, produktivitas, ketelitian, kewaspadaan dan lainnya. Sebaliknya jika Anda kekurangan tidur bisa meningkatkan resiko penyakit berbahaya. Segala manfaat tidur bisa didapatkan jika orang tersebut punya kualitas tidur yang baik. Jadi, pemilihan kasur sebelum membelinya merupakan hal yang penting.

Kamar tidur

Tips dari kami sebelum membeli kasur adalah sebagai berikut :

Kasur yang bagus harus bisa menopang tulang belakang. Jangan pilih kasur yang terlalu empuk sehingga badan Anda tenggelam dan jangan terlalu keras karena bahu Anda akan tertekan ke atas. Punggung dan bahu seringkali salah bantal jadi pilihlah yang sedang.

Pilih ukuran kasur sesuai dengan tinggi dan berat badan Anda. Untuk ukuran, minimal harus lebih panjang dari tinggi Anda. Untuk ketebalan disesuaikan dengan berat badan. Orang kurus lebih cocok dengan kasur yang empuk, orang dengan berat sedang lebih cocok dengan kasur yang empuknya sedang dan orang gemuk lebih cocok dengan kasur yang keras.Suhu merupakan faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih kasur.

Baca juga : Desain Teras Rumah Model Minimalis Tahun 2022

Dikarenakan Indonesia punya 2 iklim utama, yaitu penghujan dan kemarau maka kasur yang sesuai dengan suhu lingkungan diperlukan. Kasur yang bisa menyerap kelembapan bisa membuat masalah di kulit Anda. Anda tidak perlu sungkan menanyakannya langsung ke penjual untuk mengetahuinya.Jika Anda alergi dengan bahan latex (yang banyak dipakai orang), Anda bisa memilih sifat hypi-alergenis. Anda bisa menanyakannya ke penjual.

Ketahui inovasi atau teknologi apa yang ditawarkan dari kasur tersebut sehingga Anda dapat mengambil manfaat dari inovasi tersebut. Teknologinya bisa seperti foam, pocket spring, bio-latex, dll.Pilihlah penjual yang menawarkan garansi sehingga menjamin kepuasan Anda dari kasur yang dipilih. Jangan sampai jika kasur Anda bermasalah, Anda tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak ada garansi.

Semua tips di atas tergantung dari selera dan kebutuhan Anda masing-masing karena itulah cara memilih kasur terbaik.

Sumber : desain ruang tamu minimalis sederhana

Hati-hati dalam memilih kasur, karena tidak setiap bulan Anda membelinya. Dengan memilih kasur yang terbaik sesuai kebutuhan Anda bisa memberikan efek baik untuk kesehatan fisik dan mental. Semoga beberapa tips di atas dapat bermanfaat khususnya bagi Anda yang ingin membeli kasur idaman untuk rumah minimalis Anda. Selamat hunting kasur!